Blog ringan aneka tips

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 16 Desember 2018

Lebih Baik Daripada E-mail, Dijamin


Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.


Ada ketertarikan yang mengamuk dengan E-mail. Orang-orang mengirim miliaran dan miliaran pesan setiap hari.
Image result for E-mail,
Dan mereka kehilangan alat yang lebih efektif.

Jadi apa yang bisa lebih baik daripada E-mail?

Apa yang menjamin komunikasi yang efektif?

Apa yang selalu memungkinkan Anda mencapai lebih banyak?

Jawabannya adalah (drum roll, tolong). . . .

Berbicara kepada orang lain.

Inilah alasannya.


1) Anda mendapatkan pengembalian yang tinggi atas investasi Anda.

Artinya, Anda mendapatkan informasi yang lebih baik dengan berbicara dengan orang lain. Terkadang Anda bahkan mendapatkan informasi yang benar.

Seringkali cara mengatakan sesuatu lebih penting daripada apa yang dikatakan. Nada suara, ekspresi wajah, energi vokal, gerak tubuh, kecepatan berbicara, dan bahasa tubuh memberi tahu lebih banyak daripada pesan teks apa pun.

Dalam beberapa percakapan, kata-kata (atau teks) hanya berfungsi sebagai pembawa pesan nyata. Pemimpin yang efektif tahu cara mendengarkan di luar kata-kata untuk pesan ini dan kemudian menanggapinya. Mereka juga tahu cara mencari pesan tersembunyi yang mengintai dalam bayang-bayang percakapan.


2) Kamu menjadi manusia.

Manusia layak untuk dihormati, sopan, dan bermartabat. Hal-hal, di sisi lain, tidak.

Suatu hubungan yang dibangun di atas suatu proses komunikasi yang tidak personal, seperti E-mail, berisiko diperlakukan seperti suatu hal. Artinya, itu bisa diabaikan, dibuang, atau disalahgunakan.

Ketika Anda berpartisipasi dalam percakapan, kehadiran Anda membuat pernyataan yang kuat tentang menjadi manusia. Ini juga memungkinkan Anda memvalidasi orang lain sebagai manusia. Jabat tangan yang saling menghormati ini membangun hubungan yang langgeng dan berharga yang membuat para pemimpin menjadi efektif.


3) Anda memberikan hadiah yang tak ternilai.

Setiap dari kita memiliki kebutuhan dasar untuk merasa terhubung dengan masyarakat. Kebutuhan ini sangat kuat, sehingga menopang kehidupan. (Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa terputus dari masyarakat menghancurkan kehidupan.)

Semua strategi kepemimpinan yang efektif mendorong berbicara dengan orang-orang di organisasi Anda. Itu menempatkan wajah pada kata-kata Anda. Dan dengan berbicara kepada orang-orang, Anda menghubungkan mereka bersama dalam masyarakat organisasi Anda.


4) Anda menerima sesuatu sebagai balasannya.

Jika Anda mendengarkan dengan saksama, orang akan memberi tahu Anda lebih dari yang Anda harapkan untuk dengar. Mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar